Kursus Masak Online Chefmama

Teman-teman sudah pernah dengar kursus masak online Chefmama? atau kadang ditulis Chef mama. Saya sih, baru aja tahu website keren ini. Soalnya dulu-dulu boro-boro ikut kelas memasak online, berkarya di dapur aja jarang-jarang, hehe. Tapi semenjak pandemic Covid.19, rasanya dapur berubah menjadi ruang kerja utama saya. Bagaimana tidak, keberadaan seluruh anggota keluarga di rumah berbulan-bulan selama mengharuskan saya membiasakan diri memasak sendiri. Apalagi dengan adanya anjuran pembatasan jarak oleh pemerintah, membuat saya berpikir dua kali untuk membeli makanan siap santap di luar.

Berkah Lain dari Pandemi adalah Menjadi Pintar Memasak

Awalnya mungkin sedikit terpaksa, tetapi karena kebutuhan ketersediaan asupan gizi keluarga, jatuhnya jadi rela dan lebih semangat belajar memasak. Pertama menu sederhana yang saya hidangkan untuk suami dan keempat anak saya. Lama-lama mereka bosan juga dengan isi mangkuk sayur atau kudapan siang yang itu-itu saja. Mereka aja bosan, apalagi yang masak!

Sayapun memutar otak dan mencari cara supaya menu yang ada di meja makan lebih menggugah selera. Yang paling mudah memang berselancar di internet dan mencari resep masakan lalu mencobanya sendiri. Sayangnya hasil masakan buatan saya lebih sering berbeda dari tutorial yang saya ikuti. Duh.. sayang kan bahan masakan jadi seperti terbuang sia-sia. Nggak hanya rasa yang kurang pas, bentuk, teksture dan tampilan makanan buatan saya jauh dari kata sempurna.

Baca juga : Tips Memilih Supplier Sembako

Kelas Masak Online Chef Mama Solusinya

Minggu lalu, baru deh kepikiran untuk ikut kelas memasak secara online. Padahal belajar jarak jauh begini sudah sering saya ikuti, loh. Kebanyakan memang kelas penulisan, atau online marketing. Nyatanya setelah ikut kelas daring, kemampuan menulis saya menjadi lebih baik dari sebelumnya. Tentu saja keberhasilan ini juga akan berlaku kalau belajar memasak online, kan? Dari pencarian, ketemu deh dengan website idaman yang menjadi solusi kebutuhan tempat les masak online.




Jujur saja, dari mulai pertama membuka website kursus masak online Chefmama saya langsung suka. Dia kaya ngertiin kita banget, gitu. Chefmama merupakan sebuah website yang diciptakan untuk membuat para mama seperti saya ini agar tidak hanya masak itu-itu saja. Mungkin dulu masak makanan Internasional seperti Korean Fried Chicken, Gourmet UK Steak, Thai Dessert, atau Garlic Bread yang kekinian hanya impian. Tetapi sekarang, sudah lebih percaya diri menyajikan menu-menu baru seperti yang dijual di restoran-restoran itu.

Baca juga : Belanja Sayur Online di Solo

Chefmama Panduan Pintar Memasak Menu Internasional

kursus masak online chefmama_menu internasionalNah, sekarang saya cerita tentang apa dan bagaimana tempat kursus masak online Chefmama, ya. Jadi gini, ada beberapa poin plus yang bisa kita dapat kalau mendaftar les masak online di sini.

1. Resep dari experienced international chef.

Maksudnya, tentornya kursus masak online chef mama ini beneran chef berkelas, mereka pernah atau sedang bekerja di hotel bintang 5, Michelin Star Resto, maupun FnB Company di berbagai negara di dunia.

2. Aneka Resep Masakan International.

Yang diajarkan di sini adalah resep masakan internasional sekelas resto internasional atau hotel bintang lima.
Ini nggak hanya memberi banyak pilihan sajian untuk keluarga, tapi juga peluang untuk membuka usaha kuliner. Tahu dong, kalau sekarang jual beli makanan online sedang naik daun.

3. Resep makanan dilengkapi rahasia dan trik khusus dengan lengkap.

Menurut saya ini poin plusnya. Terkadang sudah mengikuti resepnya pun masih berbeda hasil akhirnya. Trik dan tips dalam mengolah masakan ini menjadi penting untuk hasil akhir sempurna.

Baca juga : Berburu Sahur Praktis di Solo

4. Ada referensi peralatan masak secara detil.

Kebingungan tentang peralatan yang dipakai memasak seperti ini sering saya alami. Kalau ada referensi dari ahli kan nggak bakal bingung lagi.

5. Info bahan baku lengkap dengan tempat membeli.

Cocok banget, kan untuk mama-mama yang pengetahuan masaknya belum seberapa seperti saya. Info lengkap berikut tempat membeli akan mempermudah dan mempercepat proses belajar masak onlinenya.



6. Konsultasi langsung dengan chef ahli.

Namanya juga les memasak online, ya? Sudah pasti butuh sesi Tanya jawab, kan? Nah Chefmama secara terjadwal menyediakan konsultasi dengan chef.

7. Tutorial lengkap dalam bentuk video yang mudah.

Mungkin, kalau soal ini di tempat kursus masak lain tutorial disampaikan ketika zoom live. Padahal mama-mama bisa saja lupa yang baru saja disimak, kan? Kalau di sini sih, tinggal akses video yang kelasnya kita ikuti.

No Need To Worry

Nah, itu dia 7 kelebihan yang kita dapat kalau belajar masak online di Chefmama. Nah, kalau mau belajar langsung dari chef internasional, Chefmama lah tempatnya. Jadi, mama bisa bikin keluarga makin happy dengan happy tummy for all family.
Oh, iya soal biaya kursus masak online, cukup terjangkau kok. Seratus ribu lebih dikit sudah dapat kelas nomor wahid. Kalau mau ambil tiga kelas sekaligus, dapat diskon Rp. 50.000. Bahkan, beberapa kelas resep internasional unggulan ada diskon sampai 70%.
Wis, lah! Kalau mau pinter masak menu internesienel, daftar aja.