Wardah Instaperfect 

Wardah Instaperfect adalah kosmetik pertama yang saya beli sejak masa pandemi. Waduh, lama kali, ya? Jadi bergini ceritanya, jujur sejak awal virus corona menyebar saya memang hampir selalu stay at home. Ya, benar-benar nggak ke mana-mana. Bahkan bahan bakar motor yang biasanya saya beli tiap dua minggu sekali (full tank) sekitar bulan Mei baru saya ke SPBU lagi. penghematan juga berlaku pada skincare wajah, karena praktis saya nggak pernah dandan lagi.

Nah, karena abai terhadap perawatan wajah ini, tiga bulan setelah di rumah saja, wajah dan kulit saya mulai rusak. Awalnya hanya terlihat kusam, saya biarkan saja karena saya pikir wajar laah.. kan tanpa make up. Setelah itu keadaan makin parah dengan mulai bersisik dan kemudian mengelupas. Saat itu saya sudah mulai mau memakai pelembab setelah mandi, tapi masih jarang membersihkan wajah.

Konsultasi ke Dokter

Bulan Agustus, keadaan makin memperihatinkan, sehingga mau tak mau saya harus minta bantuan  dokter untuk menangani masalah wajah dan kulit (tangan dan kaki) saya. Saya memang tidak ke klinik beliau, karena selain jaraknya jauh saya malas jika harus menunggu, lalu mendapat treatment yang pasti membutuhkan waktu. Saya minta saran aja untuk merawat sendiri di rumah. Bu dokter mengalah, dan membekali saya beberapa produk skincare racikan beliau. syaratnya hanya satu : rajin memakai!

Saya mengikuti saran dokter dengan tertib, saya mulai rajin mengikuti tahapan-tahapan pembersihan wajah sampai penggunaan krim siang dan malam. Dua minggu perawatan, hasilnya mulai terasa, kulit tak lagi bersisik wajah tak teralu kasar lagi. Hingga setelah pemakaian satu bulan, saya mendapatkan lembali kondisi wajah saya yang dulu.

Mencoba Produk Wardah

Setelah kulit kembali nornal, saya masih tetap melanjutkan perawatan. Saya juga masih kontak bu dokter untuk meminta saran untuk perlakuan setelah masa pemulihan. Menurut beliau, meskipun di rumah, bukan berarti boleh melupakan perawatan wajah. Pasalnya, keringat ketika beraktivitas, uap panas dari kompor saat kita memasak, panas matahari sewaktu menjemur atau mengangkat baju, bahkan debu yang menempel di wajah dan kulit tetap harus dibersihkan.

Sebagai saran tambahan, sebaiknya kita tetap memakai make up meskipun di rumah. Paling tidak pelembab wajah yang dipakai setelah membersihkan wajah (kalau ini sih wajib). Saya pun mencari produk make up yang kira-kira sesuai dengan kebutuhan saya. Selama ini saya memakai beberapa produk dari wardah cosmetic, jadi saya berburu produk yang cocok untuk saya. Pilihan saya jatuh pada instaperfect series.

Wardah instaperfect Series

Instaperfect series

Teman-teman pasti sudah tahu kalau Wardah mengeluarkan versi premium dari brand berlabel halal ini, yaitu Instaperfect series. Brand kosmetik lokal nomer 1 ini tak tanggung-tanggung lansung merilis 11 jenis dari Instaperfect Series. Dengan tagline All Day Perfection for Your Unstoppable Move, Wardah premium berusaha memenuhi kebutuhan kaum perempuan akan riasan wajah yang simpel dan praktis tanpa meninggalkan kesempurnaan penampilan. Intinya, tampil maksimal dengan usaha minimal, didukung make up yang optimal, hmm.. menarik, bukan?

Saya, yang biasanya suka dandan simpel dengan wardah luminious series, kali ini memilih mencoba salah satu produk instaperfect, yaitu Mineralight Matte BB Cushion. Saya tertarik mencobanya karena BB Cushion Wardah ini hasil smart coverage technology dan mengandung bahan mineral natural yang menjaga kulit tetap lembab dengan cooling sensation. Kandungan SPF 50 PA ++++ yang dimiliki BB Cushion ini membuat saya langsung membeli. Insya Allah bisa melindungi kulit wajah saya dari sinar UV. Mineralight Matte BB Cushion memiliki 4 pilihan shade yaitu Fair, Ivory, Beige dan Cream. Saya memilih dengan cepat warna beige yang paling cocok untuk kulit gelap.

Everlast Intense Matte Liquid dari Instaperfect Series

Supaya lengkap saya juga mencoba Everlast Intense Matte Liquid untuk pewarna bibir. Kenapa saya pilih ini, karena yang saya baca di kardus kemasannya adalah “More than 12-hours vivid lasting color, definite matte, no touch up all day”. Warna yang saya coba masih dengan selera lama, yaitu merah bata (Dashing no. 08). Sebenarnya ada banyak pilihan lain yang juga menggoda, seperti Exeptional (01), Timeless (02), Surreal (03), Grande (04), Splendid (05), Authentic (06), dan Effortless (07). Buat saya warna-warna tegas seperti Dashing is the best. 

Masih ada rangkaian Wardah Instaperfect Series lainnya, yang belum saya coba. Next time mungkin saya akan gantian membeli Wardah Instaperfet Mattesetter Lip Matte Paint atau Mattetitude Matte Stain Lipstick. Oh iya ada juga City Blush Blusher Click, Blush on Wardah dalambentuk krim padat dengna sponge khusus. Untuk make up sehari-hari ada Porefection Skin Primer (masuk waiting list, deh) sementara yang lain seperti Concealer, Brow Brused, Eye Palette dan rangkaian riasan mata lain, mungkin belum akan saya coba, hehe.

Kesan mencoba Wardah Instaperfect 

Pengalaman memakai wardah instaperfect

Yuk sekarang cerita pada pengalaman saya menggunakan Wardah Instaperfect series. Mineralight Matte BB Cushion memiliki 4 shade, saya memilih beige untuk kulit coklat saya. Dan memang, BB cushion Wardah ini menyesuaikan kebutuhan wanita indonesia yang sebagian besar memiiki warna kulit sawo matang.

Hari pertama saya masih agak kikuk menggunakan puff dengan bahan yang teksturnya seperti kulit. Apalagi saya biasanya menggunakan foundation berbentuk cream. Nah, bentuk aslinya Mineralight Matte Wardah ini sebenarnya liquid. Umumnya make up berbentuk liquid dikemas dalam botol kecil. Namun, untuk BB Cushion kali ini dikemas seperti bedak, dalam (semacam) sponge berongga. Untuk menggunakannya tinggal menekan puff pada permukaan sponge, maka BBCushion Wardah menempel pada puff. Lalu tepuk tepuk dengan lembut pada wajah sampai cushion merata.

Cara Saya Memakai Everlast Intense Matte Liquid

Nah, kalau Everlast Intense Matte Liquid saya oleskan tipis saja, karena saya hanya mau terlihat fresh di rumah. Caranya saya bikin titik-titik dibibir dengan brush matte liquid lalu dengan cepat saya ratakan dengan mengatupkan kedua bibir. Soalnya kalau saya poles semua pasti akan sangat tebal lipstik cair ini menempel. Padahal saya hanya ingin terlihat fresh aja. Lalu mengapa meratakan (dengan mengatupkan kedua bibir) harus dilakukan dengan segera? Ya kan matte liquid gini cepat kering di bibir, jadi nggak lucu, kan, kalau bibir kita jadi bermotif polkadot. Oh, iya kalau masih belum rata sempurna, saya menyapu pelan dengan brush tanpa mencelupkan lagi ke dalam liquid matte lipstic.

Kalau ditanya kesan saya menggunakan dua produk wardah premium ini, saya bilang puas dong! Riasan tahan lama, nggak luntur juga meskipun saya mandi keringat. Wardah instaperfect ini lebih awet menempel di wajah, dibandingkan produk wardah lain yang pernah saya coba, seperti Wardah Luminous Series. Ini yang saya bilang cocok banget, soalnya saya paling males kalau harus mengulang riasan, terutama sehabis sholat dan makan siang.

Harga Wardah Instaperfect dan tempat membeli

Sebelum memutuskan membeli, saya keliling-keliling market place untuk membandingkan harga. Siapa tahu ada diskon khusus, sehingga bisa dapat harga lebih hemat. Saya sangat beruntung, karena Wardah Beauty House di Solo menawarkan pembelian secara online. Ternyata di market place, BB Cushion dijual antara Rp.128.000 – Rp.148.000. Sedangkan untuk Everlast Intense Matte Liquid, rata-rata dijual dengan harga Rp.93.000. Baiklah, setelah saya timbang-timbang, saya memlilih membeli lewat Shop Space Solo.

Shop space solo

Chat whatsapp dengan admin wardah

Jadi ini semacam market place per wilayah gitu. Jadi ada di masing-masing kota. Lewat shop space saya diarahkan ke kontak whatsapp CS wardah. Di sini kita bisa konsultasi, melakukan pembelian dan penjualan (sebagai dropshipper). Saya sendiri bertanya tentang bagaimana penggunaan BB cushion sebelum saya memutuskan untuk membeli via online. Setelah puas bertanya dan mantap memilih produk yang ingin saya beli, saya lanjut membuat order.

Admin mengirim format order yang berisi alamat pengiriman dan nama produk yang dibeli. Setelah saya isi dan saya kirim kembali, saya mendapat rekap pembayaran ( jumlah dan kemana saya harus transfer). Teman-teman juga bisa memilih cara pembayaran dengan COD ( dibayar setelah paket diterima di rumah). Saya memilih transfer supaya kalau pas paket datang dan saya tidak sedang di rumah, kurir tinggal mengantar saja pesanan saya.

Nggak terlalu lama menunggu, paket yang saya pesan datang satu hari kemudian. Wajar, sih karena transaksi saya lakukan sore hari.

Tips Merawat Wajah Selama Pandemi

Tips Perawatan wajah selama masa pandemi

Berada di rumah saja rasanya malas untuk mengurus wajah padahal kesehatan wajah tetap harus dijaga. Dengan memiliki kulit wajah yang sehat dan terawat, hati kita akan menjadi tenang dan bahagia. Bukankah kalau tak ada masalah berarti dalam kehidupan kita ( utamanya tentang kesehatan) hidup kita akan lebih tenang?

Memakai pelembab saja setelah mandi dan membersihkan wajah adalah hal yang harus dilakukan secara teratur. Pelembab adalah nutrisi penting untuk menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit wajah. Artinya dengan paling tidak rutin memakai pelembab wajah, kita akan terlihat awet muda.

Jangan lupa juga untuk membahagiakan hati, ya. Teman-teman pasti ingat bahwa sedih dan gembira bisa kita kendalikan kalau kita mau. Kebahagiaan akan memancar pada raut wajah, rona sedih dan gembira akan tampak apa adanya.

Oh, iya apa yang kita makan juga akan memberi kontribusi pada kondisi kulit dan wajah. Jika ingin wajah selalu berseri, sebaiknya hindari makanan dengan pengawet dan aneka gorengan. Sebaliknya perbanyak konsumsi buah, sayur dan air putih.

 

Nah, teman-teman, sekian review saya, semoga bermanfaat. Kalau ada pengalaman serupa tapi tak sama silakan tulis di kolom komentar, supaya pembaca lain mendapat gambaran yang lebih lengkap.

Salam!

Sitatur Rohmah