Tetap tampil menawan dengan make up harian

 

Cuung …! Yang suka sambil lari ambil beauty pouch, lalu bergegas masuk mobil dan memulai polesan ketika gas mulai ditekan (oleh yang pegang kemudi tentunya). Puff dan kuas kadang bertebaran, berpacu dengan waktu dan kepadatan (lalu lintas). Hasilnya? Taraaa… make up sederhana siap dalam sekejap. Mamak Rempong tetap bisa tampil elegan dalam keterbatasan, berkat make up harian.

Assalamualaikum, saya kembali mereview kosmetik simpel lagi, ya..! Kayaknya ini yang cocok untuk perempuan aktif dengan waktu eksklusif (maksudnya terbatas banget, haha). Maklum nggak cuma anak yang banyak, tapi urusan tetek bengek juga demikian. Jadi mana mungkin bisa berlama-lama di depan kaca memantaskan riasan.

Yang lebih dibutuhkan adalah make up simpel dan bisa diaplikasikan dengan percepatan J. Salah satu yang menawarkan simple make up for everyday adalah Wardah Luminous Series. Kali ini kita review salah satu lima rangkaian Luminous Series, yaitu Creamy Foundation (Extra Cover). Let’s Check it out.

Mengenal Wardah Luminous Series

Sebelum kita kupas tuntas Wardah Foundation Extra Cover, kita kenalan dulu yuk dengan produk Luminous Series

  1. Luminous Two Way Cake
  2. Luminous Compact Powder
  3. Luminous Face Powder
  4. Luminous Liquid Foundation
  5. Luminous Creamy Foundation
  • Light Feel
  • Extra Cover

Lima sekawan ini sepakat menghadirkan fresh and natural beauty. Berawal dari kesederhanaan yang menyatu dengan polesan, beauty through simplicity.

Tampilan Kemasan

Review Wardah Foundation_kemasan

Kemasan Wardah Foundation

Baiklah, sekarang saatnya kita kenal lebih dekat dengan Luminous Creamy Foundation (Extra Cover). Berbeda sedikit dengan serian yang sama yaitu Luminous Creamy Foundation (Light Feel) yang ringan. Wardah Foundation Extra Cover  ini memberikan hasil yang sangat halus dengan aplikasi yang nyaman dan tetap ringan.

Dikemas dalam tube berwarna mint, ukuran 8.5 g. Tersedia dalam 4 pilihan warna, yaitu Sheer Pink, Beige, Light Beige dan Natural. Saya sendiri memilih (disarankan juga oleh beauty counsultant) warna Beige karena kulit saya sawo matang banget, alias cenderung gelap.

Baca juga : [Review] Wardah Anti Dandruff Shampoo

Manfaat yang ditawarkan

Keistimewaan Wardah Luminous Creamy Foundation (Extra Cover) adalah kemampuannya menyamarkan noda atau bekas jerawat dan warna kulit yg tidak merata. Kan nggak lucu kalau bedak tampak tebal pada bagian tertentu saja dari wajah. Kalau semua bagian pada wajah warnanya sama atau merata, maka kesan natural akan tampak nyata.

Tiga kandungan utama yang ada pada Creamy Foundation Extra Cover ini adalah hydrogenetedpolysobutene, caprylictrygliceride, PPG-3 Benzyl Ether Myristate. Selain itu masih ada beberapa bahan pendukung lainnya.

Keunggulan Produk

Apa sih, keunggulan Wardah Luminous Creamy Foundation (Extra Cover)? Jawabanya adalah membuat warna make up bisa merata. Terkadang susah, kan, untuk membuat riasan tampak sama di setiap bagian? Nah, foundation yang ini membuat hasil riasan tampak halus, warna kulit merata dan lebih tahan lama. Dipakai tipis bisa, dipakai tebal tetap merata nggak kaya muka badut deh.




Harga dan tempat mendapatkan produk

Seperti juga produk-produk Wardah lainnya, Luminous Creamy Foundation (Extra Cover) ini mudah didapatkan, kok. Yang paling lengkap memang ada di Wardah House yang sudah banyak dibuka di berbagai kota. Coba, deh searching aja dengan mengetik “wardah house” dan nama kota di belakangnya. Produk ini bisa juga diperoleh di counter kosmetik di mall, atau swalayan.

Kalau ada yang lebih nyaman beli online pun nggak masalah, karena tersedia di bermacam market place. Sila buka shopee, bukalapak atau tokopedia, pasti ada. Kalau soal harga, kisaran harga yang dipasang di market place mulai Rp.32.000 – 40.000. Saya sendiri membeli di Counter Wardah dengan harga Rp.28.500, waktu itu memang pas ada promo toko.

Berbagi Pengalaman

Review Wardah Foundation_kemasan

Before use Wardah Foundation

Oke, sekarang saya ceritakan pengalaman saya menggunakan foundation ini. Saya pakai kira-kira mulai sebulan yang lalu. Sebelumnya saya pakai dari brand lain.

Wardah Luminous Creamy Foundation (Extra Cover), aromanya wangi khas bedak. Nggak terlalu mencolok, cukup soft lah harumnya. Kalau teksturnya, menurut saya ini lebih padat dari foundation yang selama ini saya pakai. Jadi kalau mau nyolek krim ini perlu sedikit tekanan.

Karena sifatnya yang lebih padat ini, ketika dioles ke wajah seperti langsung menyatu ke wajah. Setelah saya oles di beberapa titik, kemudian saya ratakan ke wajah, perlu pelan dan sedikit sabar untuk membuatnya cepat rata. Berbeda dengan foundation yang lebih lembek, apalagi yang cair, kita bisa sedikit pakai gaya koboi waktu nge-blend ke wajah. Nah, kalau yang padat seperti Wardah Foundation  ini, kayaknya nggak bisa diajak ngebut, haha.

Hasilnya memang lebih ciamik. Foundation kaya udah plek!, menyatu dengan wajah kita. Jadinya lebih lama nempel di wajah atau lebih awet. Setelah memakai Wardah Foundation Extra Cover ini, sebenarnya nggak pakai bedak lagi juga nggak apa-apa loh, karena itu tadi sudah ada extra cover yang membuat kita udah seperti pakai bedak padat.

Review Wardah Foundation_after use

After use Wardah Foundation

Berbeda dengan memakai foundation yang lebih lembek, ketika dipakai sedikit susah merata, kalau dipakai banyak hasilnya terlalu tebal. Memakai Wardah Luminous Foundation ini, dioleskan sedikit saja pada 5 atau 6 titik di wajah, lalu diratakan, maka akan terlihat halus pada hasil akhirnya. Kalau pas buru-buru, saya nggak pakai bedak lagi, hanya tambah pakai lipstik dan cuzz berangkat.

Untuk tampilan maksimal, setelah memakai foundation, tepuk-tepuk dengan bedak tabur. Baru kemudian sempurnakan riasan dengan bedak padat sebagai sentuhan akhir.




Baca juga : Kenapa, sih, menjaga kesehatan mental itu penting? 

Riasan Tahan Lama

Kalau tentang awetnya riasan, saya punya cerita nih. Pas sesi pemotretan buku kenangan anak saya yang kelas 6, ada jadwal pemotretan untuk panitia. Saya pakai Wardah Luminous Foundation Extra Cover, dong. Tugas saya saat itu adalah bagian penghubung yang memastikan pengambilan foto berjalan sesuai jadwal. Jadinya saya bolak balik antara tempat make up dengan lokasi pengambilan foto. Berkeringat? Jelas, lah!

Pengambilan gambar 60 anak dimulai sejak pukul 06.00 dan jadwal pemotretan ibu-ibu panitia ada di penghujung sesi. Tiba giliran ibu-ibu panitia, saat itu sudah hampir jam 10.00, dimana matahari sudah semakin tinggi. Saya minta perias memperbaiki dandanan saya, karena udah nggak pede setelah keringat bercucuran. Tapi katanya makeupnya masih awet, nggak luntur atau hilang. Akhirnya hanya ditambah blush on (yang memang dari awal nggak saya pakai) dan menumpuk warna lipstik dengan yang lebih menyala supaya terlihat oleh kamera.

Hmm… mantap, ya foundation ini?

Sebagai catatan akhir, bahwa setiap perempuan memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Bahkan sesama kulit kering pun, kondisinya juga pasti berbeda.

Review ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya pribadi. Jenis kulit saya adalah kering cenderung kusam. Penyebabnya, kalau saya tidak salah duga adalah karena saya jarang sekali melakkan perawatan. Membersihkan wajah pun, hanya sesekali, apalagi facial sangat jarang saya lakukan. Padahal melakukan perawatan wajah pada malam hari pun sangat penting. Saya masih kurang telaten kalau pakai cream malam. Kepo sama bagaimana orang lain melakukan perawatan wajah, seperti mbak Bety Sulistyorini misalnya. Blogger yang berdomisili di Yogyakarta ini wajahnya tampak masih seperti anak kuliahan, pasti ada rahasia dibalik wajah imutnya itu ya?

Sebagai penutup, untuk teman-teman yang masih belum menemukan skincare yang tepat, ada baiknya setiap akan membeli skin care tanyakan langsung pada beauty consultant, skin cara mana yang lebih cocok untuk kulit kita. Selamat mencoba, ya.