Review

Review Wardah Luminous Creamy Foundation

Review Wardah Foundation
Review Wardah Foundation
Review Wardah Foundation

Tetap tampil menawan dengan make up harian

 

Cuung …! Yang suka sambil lari ambil beauty pouch, lalu bergegas masuk mobil dan memulai polesan ketika gas mulai ditekan (oleh yang pegang kemudi tentunya). Puff dan kuas kadang bertebaran, berpacu dengan waktu dan kepadatan (lalu lintas). Hasilnya? Taraaa… make up sederhana siap dalam sekejap. Mamak Rempong tetap bisa tampil elegan dalam keterbatasan, berkat make up harian.

 

Assalamualaikum, saya kembali mereview kosmetik simpel lagi, ya..! Kayaknya ini yang cocok untuk perempuan aktif dengan waktu eksklusif (maksudnya terbatas banget, haha). Maklum nggak cuma anak yang banyak, tapi urusan tetek bengek juga demikian. Jadi mana mungkin bisa berlama-lama di depan kaca memantaskan riasan.

Yang lebih dibutuhkan adalah make up simpel dan bisa diaplikasikan dengan percepatan J. Salah satu yang menawarkan simple make up for everyday adalah Wardah Luminous Series. Kali ini kita review salah satu lima rangkaian Luminous Series, yaitu Creamy Foundation (Extra Cover). Let’s Check it out.

Mengenal Wardah Luminous Series

Sebelum kita kupas tuntas Wardah Foundation Extra Cover, kita kenalan dulu yuk dengan produk Luminous Series

  1. Luminous Two Way Cake
  2. Luminous Compact Powder
  3. Luminous Face Powder
  4. Luminous Liquid Foundation
  5. Luminous Creamy Foundation
  • Light Feel
  • Extra Cover

Lima sekawan ini sepakat menghadirkan fresh and natural beauty. Berawal dari kesederhanaan yang menyatu dengan polesan, beauty through simplicity.

Tampilan Kemasan

Review Wardah Foundation_kemasan
Kemasan Wardah Foundation

Baiklah, sekarang saatnya kita kenal lebih dekat dengan Luminous Creamy Foundation (Extra Cover). Berbeda sedikit dengan serian yang sama yaitu Luminous Creamy Foundation (Light Feel) yang ringan. Wardah Foundation Extra Cover  ini memberikan hasil yang sangat halus dengan aplikasi yang nyaman dan tetap ringan.

Dikemas dalam tube berwarna mint, ukuran 8.5 g. Tersedia dalam 4 pilihan warna, yaitu Sheer Pink, Beige, Light Beige dan Natural. Saya sendiri memilih (disarankan juga oleh beauty counsultant) warna Beige karena kulit saya sawo matang banget, alias cenderung gelap.

Baca juga : [Review] Wardah Anti Dandruff Shampoo

Manfaat yang ditawarkan

Keistimewaan Wardah Luminous Creamy Foundation (Extra Cover) adalah kemampuannya menyamarkan noda atau bekas jerawat dan warna kulit yg tidak merata. Kan nggak lucu kalau bedak tampak tebal pada bagian tertentu saja dari wajah. Kalau semua bagian pada wajah warnanya sama atau merata, maka kesan natural akan tampak nyata.

Tiga kandungan utama yang ada pada Creamy Foundation Extra Cover ini adalah hydrogenetedpolysobutene, caprylictrygliceride, PPG-3 Benzyl Ether Myristate. Selain itu masih ada beberapa bahan pendukung lainnya.

Keunggulan Produk

Apa sih, keunggulan Wardah Luminous Creamy Foundation (Extra Cover)? Jawabanya adalah membuat warna make up bisa merata. Terkadang susah, kan, untuk membuat riasan tampak sama di setiap bagian? Nah, foundation yang ini membuat hasil riasan tampak halus, warna kulit merata dan lebih tahan lama. Dipakai tipis bisa, dipakai tebal tetap merata nggak kaya muka badut deh.

Harga dan tempat mendapatkan produk

Seperti juga produk-produk Wardah lainnya, Luminous Creamy Foundation (Extra Cover) ini mudah didapatkan, kok. Yang paling lengkap memang ada di Wardah House yang sudah banyak dibuka di berbagai kota. Coba, deh searching aja dengan mengetik “wardah house” dan nama kota di belakangnya. Produk ini bisa juga diperoleh di counter kosmetik di mall, atau swalayan.

Kalau ada yang lebih nyaman beli online pun nggak masalah, karena tersedia di bermacam market place. Sila buka shopee, bukalapak atau tokopedia, pasti ada. Kalau soal harga, kisaran harga yang dipasang di market place mulai Rp.32.000 – 40.000. Saya sendiri membeli di Counter Wardah dengan harga Rp.28.500, waktu itu memang pas ada promo toko.

Berbagi Pengalaman

Review Wardah Foundation_kemasan
Before use Wardah Foundation

Oke, sekarang saya ceritakan pengalaman saya menggunakan foundation ini. Saya pakai kira-kira mulai sebulan yang lalu. Sebelumnya saya pakai dari brand lain.

Wardah Luminous Creamy Foundation (Extra Cover), aromanya wangi khas bedak. Nggak terlalu mencolok, cukup soft lah harumnya. Kalau teksturnya, menurut saya ini lebih padat dari foundation yang selama ini saya pakai. Jadi kalau mau nyolek krim ini perlu sedikit tekanan.

Seperti yang kita tahu, karena sifatnya yang lebih padat ini, ketika dioles ke wajah seperti langsung menyatu ke wajah. Setelah saya oles di beberapa titik, kemudian saya ratakan ke wajah, perlu pelan dan sedikit sabar untuk membuatnya cepat rata.

Berbeda dengan foundation yang lebih lembek, apalagi yang cair, kita bisa sedikit pakai gaya koboi waktu nge-blend ke wajah. Nah, kalau yang padat seperti Wardah Foundation  ini, kayaknya nggak bisa diajak ngebut, haha.

Hasilnya memang lebih ciamik. Foundation kaya udah plek!, menyatu dengan wajah kita. Jadinya lebih lama nempel di wajah atau lebih awet. Setelah memakai Wardah Foundation Extra Cover ini, sebenarnya nggak pakai bedak lagi juga nggak apa-apa loh, karena itu tadi sudah ada extra cover yang membuat kita udah seperti pakai bedak padat.

Review Wardah Foundation_after use
After use Wardah Foundation

Berbeda dengan memakai foundation yang lebih lembek, ketika dipakai sedikit susah merata, kalau dipakai banyak hasilnya terlalu tebal. Memakai Wardah Luminous Foundation ini, dioleskan sedikit saja pada 5 atau 6 titik di wajah, lalu diratakan, maka akan terlihat halus pada hasil akhirnya. Kalau pas buru-buru, saya nggak pakai bedak lagi, hanya tambah pakai lipstik dan cuzz berangkat.

Untuk tampilan maksimal, setelah memakai foundation, tepuk-tepuk dengan bedak tabur. Baru kemudian sempurnakan riasan dengan bedak padat sebagai sentuhan akhir.

Baca juga : Kenapa, sih, menjaga kesehatan mental itu penting? 

Riasan Tahan Lama

Kalau tentang awetnya riasan, saya punya cerita nih. Pas sesi pemotretan buku kenangan anak saya yang kelas 6, ada jadwal pemotretan untuk panitia. Saya pakai Wardah Luminous Foundation Extra Cover, dong.

Tugas saya saat itu adalah bagian penghubung yang memastikan pengambilan foto berjalan sesuai jadwal. Jadinya saya bolak balik antara tempat make up dengan lokasi pengambilan foto. Berkeringat? Jelas, lah!

Pengambilan gambar 60 anak dimulai sejak pukul 06.00 dan jadwal pemotretan ibu-ibu panitia ada di penghujung sesi. Tiba giliran ibu-ibu panitia, saat itu sudah hampir jam 10.00, dimana matahari sudah semakin tinggi. Saya minta perias memperbaiki dandanan saya, karena udah nggak pede setelah keringat bercucuran.

Tapi katanya makeupnya masih awet, nggak luntur atau hilang. Akhirnya hanya ditambah blush on (yang memang dari awal nggak saya pakai) dan menumpuk warna lipstik dengan yang lebih menyala supaya terlihat oleh kamera.

Hmm… mantap, ya foundation ini?

Sebagai catatan akhir, bahwa setiap perempuan memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Bahkan sesama kulit kering pun, kondisinya juga pasti berbeda.

Review ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya pribadi. Jenis kulit saya adalah kering cenderung kusam. Penyebabnya, kalau saya tidak salah duga adalah karena saya jarang sekali melakkan perawatan. Membersihkan wajah pun, hanya sesekali, apalagi facial sangat jarang saya lakukan.

Ada baiknya setiap akan membeli skin care tanyakan langsung pada beauty consultant, skin cara mana yang lebih cocok untuk kulit kita. Selamat mencoba, ya.

About Author

Freelance writer

(52) Comments

  1. Wardah memang oke ini..saya pakai hampir semua produknya cocok untuk kulit di daerah tropis

    1. Cover banget di wajah ya Mba..
      Aku sukanya kalo Wardah ini gak bikin muka keliatan over exposure putihnya. jadi wajar seakan baru treatment di salon kecantikan.

      Kan gak lucu kalo terlalu putih gak senada sama warna kulit lainnya

  2. Foundation ya, Mbak? Kalo yang Cushion gak pake foundation mending mana?

  3. Sayaaaaa (konsumen setia Wardah). Pokoknya apa aja yg nempel di muka mesti brand Wardah. Hehehe.

    Nice artikel mba.

  4. Wahbaku juga pemakai wardah tapi cuma pelembab dan bedaknya saja belum pakai yang lain nanti dicoba makasih infonya kak

  5. Ajib. Yuni orangnya nggak suka pake foundation sih. Dulu pernah pake, lupa merk apa. Karena hasilnya nggak banget di wajah yuni, jadi nggak pernah nyoba foundation lagi setelah itu. Tapi untuk wardah ini, yuni suka parfumnya yang warna ungu. Aromanya nggak terlalu nyengat. Hehehe

  6. Saya jarang bedakan saking males sama ribetnya. Foundie ini bisa dicoba kali yah.

  7. Saya emang pakai nih Mbak,, foundationnya Wardah. dr 2014 ya kl gak salah. Nyatu banget di muka n tahan lama pula. Menarik reviu nya Mbak. Thanks ya

  8. Jadi pengen deh beli fondasen ini. Lama sekali saya belum make kosmetik sebegini rupa lagi. Kurang bisa aplikasinya soalnya. Hahahha

  9. Wiwin | Pratiwanggini.net says:

    Wahhh.. makasih reviewnya mba.. kebetulan kulit saya juga cenderung kusam. Baca ini jadi nemu produk alternatif untuk make up.

  10. Sebagai orang yg jarang dandan dan pengen simple, apakah aku harus ganti wardah BB Cream dengan ini? Xixixix

    1. Saya one brand make up product juga, by Wardah
      Wkwkkww

      1. alhamdulilah… toss kita mbak

  11. Memang ya Mbak, wanita itu tidak bisa dipisahkan dari make up. Saya termasuk penggemar make up simple. Wardah foundation ini juga halal ya dan terjamin kandungannya, jadi aman untuk kulit.

  12. Saya juga pakai foundation dari wardah.. Dan sejauh ini cocok-cocok saja. Biasanya saya pakai setelah saya pakai serum dan tabir surya. Baru setelah itu pakai bedak, selesai deh.. Simpel banget pokoknya

  13. Suka sama produk Wardah. Harganya pas di kantong. Daku pengguna Acne Powder sama Lipliquidnya

    1. nah, itu salah satu alasannya, ramah di kantong

  14. Saya produk Wardah masih setia dwngan BB Creamnya. Jadi pengen nyoba luminous foundation extra cover juga.

  15. Bisa ya mbak dandan sambil nyetir? Hehehr… kalau aku sih tipe yang nyampe kantor masih polos ngga pake apa2, di kantor baru deh bedakan. Dan aku juga termasuk yang belum nemu skin care yg cocok. Kulitku kering banget.

  16. Dari sini saya tau make up itu penting sekali bagi wanita apalagi dalam rutinitas harian.

  17. Saya jarang sih pake kosmetik.. tapi ini pas kayanya buat rekomendasik 🙂

    1. alhamdulillah 🙂

  18. Mbak aku pemakai setia Wardah. Dulu ku pun pakai Wardah Creamy Foundation ini. Biasa ga pakai bedak juga haha
    Tapi karena sekarang aku dah beralih ke saudara mudanya si Wardah jadi dah gak pakai lagi foundie ini

    1. saya juga pernah cuma pakai foundie aja, trus langsung jalan. oke juga sih, hanya saja kalau disapu bedak dikit lebih jadi lebih menonjol cantiknya.

  19. Dandan itu simple aja.. dan wardah bisa jadi teman setiaa.. #eyaaaa

    1. eaaaa… aku pun! dandan simpel selain hemat waktu juga hemat biaya #eh

  20. saya pakai wardah utk bedak tabur saja, belum pernah pakai foundation nya. Kalo foundation aku pake maybelline yg kulit berminyak itu loh.

    1. memang harus sesuai dengan jenis kulitnya ya mbak, supaya hasil riasan maksimal

  21. Saya juga pake foundation wardah, tapi yang liquid. Jadi pengen nyoba yang cream, nih.

    1. Saya malah belum pernah coba yang liquid. kalau nggak rata jadi “blentong-blentong” eh, apa ya istilahnya.Saya pernah coba yang liquid, tapi bukan wardah, sih.

  22. Entah kenapa kurang cocok sama Wardah, aku lebih cocok sama adiknya si Emina.
    Kalau pakai foundation yang model krim gini bagaimana menurut mbak gampang kering gak kalau sudah agak lama?

    1. Kalau sejauh pengalaman saya pakai ini, kalau pakainya agak tebal memang awet, nggak cepet kering. Tapi kalau diolesnya tipis (biasanya saya lakukan kalau hanya pergi sebentar, kaya jemput sekolah) memang jatuhnya nggak menutup sempurna semua wajah, ada bagian yang tidak terlindung sempurna oleh krim. Nah sentuhan langsung bedak ke kulit wajah inilah yang rasanya bikin riasan jadi cepat kering. maafkan kalau saya salah, ya.

  23. Creamy fondation gini terasa berat kalau untuk harian. Tapi bagus banget untuk acara khusus seperti kondangan, reuni, dan semacamnya. Bikin bedak tahan lama dan tahan segarnya.

  24. Belum pernah nyoba foundation wardah satu ini. Bentuknya emang simpel ya buat dibawa jalan seketika

  25. Pantesan istri juga pake Wardah kak, hehe bagus ya

  26. wah aku belum pernah nyoba fondy yang dengan jar melebar gini mba, aku biasanya pake yang pump hihi. Namun hasilnya finishingnya jadi merata yaa buat proses aplikasinya kayaknya yang cocok pake sponge deh ya mba

  27. iya nih, setelah lihat foto after use nya, kayaknya cukuplah pakai itu, nggak perlu pakai bedak lagi.
    Cocok nih buat saya yang nggak suka pakai bedak

  28. Mas Kholis says:

    Kegunaan Foundation itu buat pondasi sebelum wajah di rias ya mbak sita?

  29. Tau begitu aku beli deh Wardah foundation ini. Kemarin sempat ragu beli apa gak… Akhirnya beli bedaknya aja… Hasilnya mampuni ya sista

  30. Aku mulai pakai skincare Wardah nih, yang wadah ungu itu. Mayan sih bagus, cocok, mur-mur juga disbanding produk luar. Tapi kalau foundation blm pernah nyoba. Paling DD creamnya aja sih. Mungkin mau coba untuk pesta atau acara khusus deh…makasih reviewnya…

  31. Fadli Hafizulhaq says:

    Krimnya foundation-nya macam selai cokelat, eh. Btw, saya suka merek Wardah ini, bukan hanya karena pemiliknya orang Minang, tapi juga merek ini menjadi pelopor kosmetik halal di Indonesia

  32. Saya pake warah two way cake mbak. Cocok sama saya, natural.

  33. Wardah ini kayaknya semua produknya bagus² ya. Tapi apa sudah ada produk wardah buat pria mbak?

  34. Aku udah lama.enggak cari tahu soal produk baru wardah mba, aku belinya ya pelembab lagi pelembab lagi sama bedak hehehe. Ini aku kayaknya penasaran pengen coba deh Luminous Creamy Foundation (Extra Cover) ini. Soalnya mba bilang tahan lama dan hasil coveragenya bagus ya menyatu dengan kulit kita 🙂

  35. masalah kita sama kak, wajah kusam walau udah sering cuci muka tapi itu belum cukup kalau pakai skincare gak komplit

  36. Jasmi Bakri says:

    Pernah coba punya temen. Covering bgt sih. Cuman aku jarang pake foundie kecuali kalau ke kondangan

  37. Wardah emang di hati heheh
    Aku juga pakai yang itu mbak. Entah jatuh cinta sekali sama produk²nya

  38. Waaaa aku langsung naksir pengen beli foundationnya wardah nih
    Keren ya bisa tahan lama dan gak luntur gitu meski kitanya berkeringat
    Trus hasilnya merata. Mauuuuu

  39. Wah keren kalau bisa make up an dalam waktu sekejap. Fyi, banyak kaum adam yang musti sabar menanti sang wanita make up an lamaaaa mbak..

    Btw, kenapa istriku belum pernah keliatan make foundation wardah ya?

  40. Asyik, jadi nambah pengetahuan baru tentang jenis dan merek kosmetik. Aku ini biarpun perempuan, benar-benar buta lho sama yang terkait dengan kosmetik dan produknya. Wong sejak mengenal yang namanya pelembab wajah dan bedak, tahunya ya satu merek doang dan bedaknya masih pakai bedak bayi … hahaha

  41. jaman sekarang yang dicari yg bisa menutupi bekas jerawat jadi tersamarkan, coverage nya yg oke punya, maklum cewek rempong banyak maunya hehe

    1. bisa juga pakai ini, mbak. butuh sedikit lebih tebal kalau mau menutupi sesuatu. kira-kira begitu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *