Indomilk Susu Bubuk akhir-akhir ini menjadi produk susu yang dicari-cari Arif, anak bungsu saya yang berusia 9 tahun. Selama ini kami mengenal indomilk dalam bentuk kental manis. Biasanya sih, untuk isian roti bakar, toping jus buah, toping pisang goreng, dan lain-lain.

Nah, pertama mencoba Indomilk susu bubuk, Arif langsung suka. Ia memang doyan minum susu, jadi lebih semangat membuat sendiri susu rasa cokelat yang baru saja saya belikan. Disiapkannya segelas air putih hangat dan sendok, lalu membuka kemasan susu dengan gunting. Persiapan membuat susu dilakukan sambil membolak balik kotak kemasan, untuk mencari tahu berapa sendok susu bubuk yang harus dituang. Saya memang tidak betul-betul mengamati atau menunggunya membuat susu sendiri, yang jelas setelah kesibukannya terlihat lebih tenang saya mendekat, siapa tahu ia butuh bantuan.

Baca juga : 5 Ide Kreatif Kegiatan Anak di Rumah

“Bisa kan Dik, bikin susu sendiri?” tanya saya sambil menyelidik, meja di depannya sedikit berantakan. Ada tumpahan susu bubuk cokelat, kardus kemasan Indomilk Susu Bubuk Untuk Anak, sendok yang tampak basah dan gelas yang masih kosong.
“Bisa, dong kan di kotaknya ada cara membuatnya” sahutnya cepat.
“Kok gelasnya belum diisi air, masih kosong begini” kata saya sedikit bingung.
“Mama salah, gelasnya bukan masih kosong, tapi sudah kosong, karena susunya sudah ada di perutku” jawabnya sambil tertawa lebar.

Indomilk Susu Bubuk untuk Usia Berapa

Kegiatan Arif di sela-sela jam belajar adalah membuat komik

Nutrisi Terbaik untuk Tumbuh Kembang Optimal

Arif memang termasuk anak yang aktif dan rajin. Ia terbiasa bangun ketika subuh. Mandi pagipun selalu ia yang pertama sebelum kakak-kakaknya. Biasanya setelah rapi dengan seragam sekolah ia akan menghampiri saya dan bertanya menu apa yang saya siapkan hari itu.

Dalam mengikuti kegiatan belajar di rumah, ia cukup antusias melaksanakan jadwal harian sekolahnya. Mulai dari absensi dengan video call atau voice note, lalu menyimak materi melalui video dan mengerjakan latihan soal pada lembar soal daring. Di sela-sela school from home, Arif paling suka membaca komik. Kegemaran membaca komik berlanjut pada permainan atau game seputar tokoh komik yang dibaca, atau melihat (berulang-ulang) episode-episode komik yang dibuat film. Diantara komik yang ia baca, komik Doraemon adalah favoritnya. Kalau sudah ngobrol soal kejadian lucu yang ia baca, bisa nggak berhenti dia ketawa. Dari sinilah saya dorong dia untuk tidak hanya jadi pembaca, tetapi membuat komik versi dia. Jadilah beberapa lembar cerita yang ia karang dan gambar sendiri, seperti “Tersesat di Gurun Pasir” yang menceritakan petualangan lintas dimensi, hihi khas anak-anak sekali, ya.

Manfaat susu bubuk

Ini dua hal yang sangat Arif suka, komik dan Idomilk susu coklat

Untuk anak yang aktif dan tanggap seperti dia, saya memilihkan asupan gizi, khususnya susu yang sesuai dengan kebutuhannya. Apalagi anak seusia Arif masih membutuhkan zat-zat penting untuk membantunya tumbuh optimal. Manfaat susu bubuk salah satunya adalah mengandung kalsium yang akan membantu pertumbuhan tulang dan perkembangan tinggi badan. Posturnya memang sedikit gemuk, makanya saya ingin ini diimbangi juga dengan tinggi badan yang proporsional, juga tulang kuat untuk membantunya aktif berkegiatan. Sebagai ibu, saya ingin ia tumbuh sebagai anak yang Tinggi, Tangguh, Tanggap. Memiliki postur tubuh ideal, daya tahan tubuh yang baik dan menyerap dengan baik setiap ilmu baru yang diterimanya. Aamiin…

Baca juga : Mengajari anak berpuasa sesuai usia

Indomilk Susu Bubuk Bantu Anak Tumbuh Optimal

Dari kotak kemasan Indomilk Susu Bubuk berisi 400 gram yang kemarin saya beli, saya dapat banyak informasi penting. Diantanya adalah jawaban pertanyaan Indomilk Susu Bubuk untuk Usia Berapa? Yang pasti susu bubuk ini bagus untuk mendukung masa pertumbuhan anak. Usia anak pada masa pertumbuhan, yaitu 5-12 tahun. Petunjuk ini penting untuk dipatuhi supaya manfaat susu bubuk bisa benar-benar dirasakan. Susu bubuk yang diproduksi oleh Indofood Nutrition ini memiliki tiga keunggulan, yaitu mengandung Omega 3, protein, dan kalsium tinggi. Nah, tiga komponen inilah yang akan mendorong tumbuh kembang anak bisa berjalan dengan baik.

Saya pun mencari informasi, apa sih peran penting omega 3 bagi anak dalam masa pertumbuhan ini? Dari yang saya baca di artikel tentang nutrisi terbaik untuk otak,  Omega 3 adalah salah satu jenis asam lemak yang memilik manfaat membantu perkembangan sel otak, dan menghantar perintah berupa rangsang antar sel saraf. Sumber asam lemak omega 3 diantaranya adalah ikan laut seperti salmon, tuna, makerel, dan sarden.

Sedangkan protein, memliki tugas dalam pembentukan sel-sel otak baru. Fungsi lain dari protein adalah membentuk “neurotransmitter” yaitu nama lain dari zat perantara yang berfungsi pada komunikasi antar sel otak. Dari mana saja kandungan protein bisa didapat? Protein bisa kita jumpai pada ikan, telur, daging, kacang, susu, yogurt, dan keju.

Nah, selanjutnya yang tidak kalah penting dalam mengoptimalkan tumbuh kembang anak adalah kalsium. Sumber kalsium diantaranya terdapat pada kacang putih,ikan, sayuran hijau dan susu. Keberadaan kalsium ini untuk membantu pembentukan percabangan sel-sel saraf di dalam otak.

Baca juga : Drive in Concert Cara Baru Menikmati Live Music

Mendampingi Anak Tumbuh Tinggi, Tangguh, Tanggap

Selain Arif, ada tiga kakaknya yang ikut-ikutan kepo waktu saya membeli Indomilk Susu Bubuk untuk Anak. Kakak sulung Arif yang sudah duduk di kelas X menanyakan pada saya Indomilk Susu Bubuk untuk Usia Berapa? Pasti alasannya karena dia ingin mencobanya juga, hehe. “Indomilk susu bubuk cocok untuk anak pada usia pertumbuhan, 5-12 tahun” kata saya menjelaskan dengan rinci. Ketika dia tanya apakah dia boleh minum, saya jawab sih boleh-boleh aja, tapi ingat batasan usia ini diberikan supaya manfaat susu bisa lebih optimal.

Si tengah yang berusia 12 tahun tidak terlalu suka rasa cokelat dia minta saya belikan juga rasa lain selain cokelat. Ah, aman lah kan Indomilk susu bubuk tersedia dalam beberapa pilihan. Yang pertama adalah rasa cokelat favorit kebanyakan anak. Lalu rasa yang lain adalah rasa plain untuk susu bubuk full cream dan susu bubuk full cream instan. Ukuran yang terkecil adalah Indomilk rasa plain susu bubuk full cream (27 gram) untuk satu gelas susu putih.

Kemasan kecil rasa cokelat tersedia dalam sachet berisi 37 gram. Kemasan lain yang bisa digunakan atau dibuat untuk beberapa gelas adalah kemasan kotak kecil 400 gram dan besar dengan berat 800 gram. Kalau teman-teman membeli kemasan kotak jangan lupa untuk dikonsumsi maksimal 2 minggu setelah dibuka.

Susu Bubuk Untuk anak

Dukungan orang tua untuk anak Tinggi, Tangguh, Tanggap adalah pemberian asupan nutrisi terbaik

 

Buat saya, pemenuhan nutrisi prima untuk anak oleh orang tua adalah salah satu hak anak yang wajib dipenuhi. Ini juga salah satu bentuk ikhtiar atau usaha orang tua dalam rangka menciptakan generasi penerus yang sehat jiwa raga, berakhlak dan berilmu. Kelak mereka juga lah yang akan meneruskan tongkat estafet perjuangan mewujudkan cita-cita keluarga. Semoga kita semua mendapat kemudahan dalam melaksanakannya. Aamiin