Genteng Metal Galvalume adalah jenis genteng yang direkomendasikan pak tukang pada saya. Genteng yang selama ini melindungi kami dari hujan dan panas yaitu genteng tanah seperti kebanyakan rumah hunian tampaknya sudah harus diganti. Pak tukang menyarakan untuk segera mengganti genteng lama dengan jenis genteng metal galvalume karena jenis genteng tanah rawan terhadap keamanan, terutama saat gempa.

Berbeda dengan genteng tanah, genteng galvalume terbuat dari metal atau logam dengan bahan dasar baja ringan. Untuk menambah performa genteng maka diberi lapisan penguat seperti zinc, aluminium, dan silicon.

Keunggulan dan Kekurangan Genteng Metal Galvalume

genteng metal

Setelah mengetahui apa itu genteng galvalume, saya segera mencari banyak informasi terkait dengan plus dan minus apabila saya mengganti genteng lama dengan genteng metal jenis ini.

Adapun keunggulan genteng metal galvalume yaitu perawatannya lebih mudah dan lebih awet karena genteng jenis ini anti rayap dan anti jamur. Selain itu, genteng metal juga memiliki lapisan pelindung karat sehingga waktu penggunaan menjadi lebih panjang jika dibandingkan dengan genteng biasa.

Nah, sedangkan kekurangan dari jenis genteng ini yaitu dapat menimbulkan suara bising pada saat hujan. Akan tetapi, suara bising dapat diatasi dengan menggunakan plafon serta mengaplikasikan insulasi pada bagian bawah atap untuk meminimalisir suara hujan di luar rumah.

Cek Harga Genteng Metal Galvalume Terbaru

Sebelum mengganti atap dengan genteng metal, sebagai pemilik rumah saya harus mengetahui harga genteng metal galvalume. Dengan mengetahui harga terbaru, saya bisa membuat perkiraan dana yang dibutuhkan untuk mempercantik bagian penutup rumah. Mengganti genteng tidak hanya membuat rumah terlihat lebih bagus, tetapi juga dapat membuat penghuni rumah menjadi lebih nyaman untuk berlindung di dalamnya. Lalu, berapa ya perkiraan harga genteng metal galvalume saat ini?

Saya pun berselancar di dunia maya mencari tahu berapa dana yang harus dikeluarkan untuk menggunakan genteng idaman jenis ini. Dari banyaknya merek  terdapat satu yang berhasil menarik perhatian saya, yaitu genteng metal BlueScope Zacs®. Selain genteng metal, BlueScope Zacs® juga menyediakan beberapa produk baja ringan seperti rangka baja ringan, kanopi baja ringan, hingga interior baja ringan. Wah, lengkap banget ya? Bisa jadi produk referensi untuk perbaikan rumah, nih.

Referensi harga disesuaikan dengan ketebalan genteng metal itu sendiri. Untuk memudahkan teman-teman dalam menghitung estimasi biaya yang harus dikeluarkan dapat menggunakan kalkulator BlueScope Zacs®. Dengan menggunakan kalkulator tersebut, teman-teman nggak perlu khawatir lagi deh untuk mempersiapkan anggaran renovasi rumah.

Tanyakan Pada Ahlinya

genteng metal harga

Buat saya dan teman-teman yang belum terlalu paham perihal bangunan, ada baiknya menggunakan jasa tukang yang berkompeten dan memiliki berbagai pengalaman agar hasil yang didapatkan menjadi lebih maksimal.

Selain itu, untuk mengetahui hal-hal seputar baja ringan, teman-teman dapat mengujungi website BlueScope Zacs® karena terdapat fitur-fitur yang menarik seperti Tanya Ahli, Inovasi, Rekomendasi, dan lainnya. Kemudian, hal paling menarik adalah adanya garansi resmi ketahanan karat selama 10 tahun dan ketahanan warna selama 5 tahun. Menarik banget kan? Tidak lupa juga bahwa seluruh produk baja ringan BlueScope Zacs® sudah tersertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI).

Tempat Ternyaman di Dunia

Rumah adalah tempat paling istimewa. Kita harus membuat rumah kita sebagai tempat yang paling nyaman seduia. Tempat kita melepas penat seltelah beraktivitas seharian, juga tempat berlindung dari panas dan hujan. Untuk itu sudah sepantasnyalah kita buat rumah dengan bahan bangunan istimewa.