Kamera pengintai atau CCTV menjadi salah satu hal penting dalam sistem keamanan di rumah. Memasang CCTV atau tidak hanya di bagian luar rumah, tetapi juga perlu dipasang di beberapa sudut ruangan di dalam rumah.
Jenis IP Camera bisa jadi pilihan yang tepat untuk memantau kondisi rumah di saat Kita bepergian agar terhindar dari rasa khawatir. Kita bisa dengan mudah memantau rumah dari jarak jauh jika menggunakan IP Camera.

Belum banyak orang yang sadar akan pentingnya sistem keamanan di rumahnya karena menganggap bahwa wilayah rumahnya termasuk daerah yang aman dari tindak kriminalitas. Padahal setiap orang tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi di hari-hari berikutnya.

5 Tips Memilih Kamera Pengintai untuk Keamanan Rumah

Memiliki kamera pengintai di rumah memang membuat perasaan menjadi lebih tenang dan nyaman. Namun dalam memilih produk CCTV yang tepat kita perlu memperhatikan beberapa hal. Pasalnya banyak orang yang membeli produk CCTV secara asal-asalan dan tidak memperhatikan fitur dan kelebihan yang ditawarkan.

Alhasil mereka malah menggunakan jenis kamera pengintai yang kurang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi di rumahnya. Supaya kita tidak mengalami hal tersebut sebaiknya perhatikan 5 tips cara memilih kamera CCTV yang tepat untuk keamanan rumah berikut ini:

Pahami Tujuan Utama Menggunakan CCTV

Penting sekali mengetahui tujuan utama yang membuat kita memutuskan untuk memasang Kamera Pengintai di rumah. Pahami apa tujuan memasang CCTV dan apa yang ingin kita pantau di rumah? Jika untuk memperketat keamanan di rumah kita perlu memilih jenis CCTV yang mampu menampilkan gambar dengan detail yang jelas.

Kita juga harus tahu CCTV tersebut akan diletakkan di mana karena CCTV untuk di dalam dan di luar ruangan memiliki jenis tersendiri. Supaya tidak salah membeli sebaiknya pahami dulu tujuan sebelum mencari penjual yang menawarkan paket CCTV terbaik.



 

Tentukan Letak Pemasangannya

Sebelum memutuskan untuk membeli kamera pengintai sebaiknya tentukan letak pemasangannya terlebih dulu. Carilah sudut rumah bagian mana yang cocok dipasang CCTV dan pastikan bagian sudut rumah tersebut memiliki jarak pandang yang lebih luas.

Tujuannya agar CCTV dapat menangkap dan merekam gambar dari sudut pandang yang lebih luas. Perhatikan juga berapa banyak jumlah sudut ruangan yang akan dipasang CCTV termasuk untuk yang di luar rumah.

Pilih Resolusi Kamera yang Bagus

Agar gambar yang ditampilkan memiliki detail dan warna yang jelas sebaiknya Kamu memilih produk CCTV yang menggunakan resolusi kamera yang lumayan tinggi. Pasalnya setiap jenis produk CCTV memiliki kualitas gambar yang berbeda-beda.

Biasanya CCTV yang menggunakan kamera beresolusi HD memiliki tingkat kualitas gambar yang lebih bagus. Namun harganya agak lebih tinggi dibandingkan dengan jenis resolusi kamera yang lain.

Harga memang dapat menentukan kualitas tapi jika kita ingin membeli CCTV beresolusi HD dengan harga murah. Carilah penawaran paket CCTV terbaik karena ketika membelinya dalam satu paket harganya akan lebih murah dengan mendapatkan potongan harga.

Kamera pengintai untuk keamanan rumah

Pahami Jenis-jenis CCTV

Hal yang tidak boleh kita lewatkan saat akan membeli kamera pengintai adalah memahami jenis-jenis CCTV. Jenis-jenis CCTV dibedakan berdasarkan proses transmisi audio video yang digunakan, berikut beberapa jenis CCTV yang harus kita pahami:

Kamera CCTV Analog

Jenis kamera CCTV analog biasanya menggunakan kabel coaxial untuk mengirimkan rekaman gambar ke DVR.

Kamera CCTV Wireless

Kamera CCTV wireless merupakan jenis kamera yang akan mentransmisikan sinyal audio video menuju wireless receiver dengan menggunakan frekuensi radio.

IP Camera

IP Camera merupakan jenis kamera CCTV yang menggunakan teknologi jaringan internet dalam mengirimkan audio video ke ponsel atau gadget Kamu.



 

Cari Tahu Fitur yang Diusung dan Garansinya

Selanjutnya yang harus kita lakukan ketika akan membeli suatu produk kamera CCTV adalah mencari tahu apa fitur dan kelebihan yang ditawarkan. Semakin menarik fitur yang diusung tentunya akan semakin bagus untuk meningkatkan keamanan di rumah.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan masa garansi yang diberikan oleh vendor atau distributor dari produk kamera CCTV tersebut. Pada umumnya masa garansi yang diberikan baik oleh vendor maupun distributor tidak lebih antara 1 hingga 2 tahun.

Gunakan Hikvision ColorVu untuk Meningkatkan Keamanan Rumah

Kamera Pengintai Hikvision

Setelah mengetahui tips cara memilih produk CCTV yang tepat, kini saatnya membahas rekomendasi paket CCTV terbaik yang patut kita pilih. kalau kita menginginkan tampilan rekaman gambar yang tajam dan bagus tentunya tidak boleh asal memilih.

Tidak ada salahnya membeli produk CCTV yang mempunyai kualitas yang bagus karena akan malah menguntungkan. Kita bisa memantau kondisi dan pergerakan di luar dan di dalam rumah dengan tampilan gambar yang jelas.

Membeli satu paket CCTV dari Hikvision ColorVu untuk dijadikan kamera pengintai di dalam maupun di luar rumah bisa jadi keputusan yang tepat. Hikvision ColorVu menawarkan berbagai keunggulan dan fitur menarik pada setiap produknya, berikut ini kelebihan yang ditawarkan Hikvision ColorVu :

Menampilkan Gambar dengan Warna yang Sesungguhnya

Hasil gambar lebih hidup dengan tampilan warna yang lebih akurat dan dapat menangkap gambar dengan baik di kondisi gelap.

Detail Perekaman Gambar yang Lebih Tinggi

Detail gambar yang lebih tajam dan kaya warna dibandingkan dengan pencitraan warna hitam dan putih.

Pengalaman Visual Hasil Perekaman yang Lebih Baik

Pengalaman visual rekaman yang lebih detail dan tajam dengan tingkat kecerahan yang seimbang berkat menggunakan Apertur super F1.0 dengan sensor lanjutan yang menjamin hasil visual yang realistis.

Apakah Kamu tertarik menggunakan kamera pengintai dari Hikvision ColorVu? Untuk mengetahui informasi selengkapnya tentang produk CCTV dari Hikvision Kamu bisa mengunjungi lama resminya di www.hikvision.com/id/.

 

Sitatur Rohmah

Home