Cara Beli Token Listrik PLN ini semoga bermanfaat bagi Teman-teman yang pernah mengalami kehabisan token listrik. Kalau pernah mengalami ketika sedang berada di rumah namun tiba-tiba token listrik habis. Tentu saja hal ini sangat menyulitkan, karena harus rela pergi ke ATM atau malah pergi ke merchant PLN.

Kejadian tersebut akan mungkin terjadi beberapa tahun lalu. Namun, dengan kemajuan teknologi, sekarang ini kamu dapat melakukan pembayaran berbagai macam tagihan dan melakukan seluruh transaksi keuangan hanya dengan satu genggaman tangan.

Sekarang ini layanan Mobile Banking  sudah dihadirkan oleh berbagai macam bank di Indonesia. Sehingga, kita tidak perlu repot lagi.

Cara Beli Token Listrik PLN Menggunakan Aplikasi Mobile Banking PermataMobile X

cara beli token listrik dengan PermataMobile X

Untuk membeli token listrik PLN menggunakan aplikasi mobile banking PermataMobile X, berikut caranya:

  • Buka aplikasi PermataMobile X kemudian login
  • Pilih menu isi ulang, pilih token PLN
  • Pilih isi ulang token PLN atau cek token sebelumnya
  • Masukkan nomor pelanggan dan pilih nominal token
  • Input PIN, bila bukti transaksi sudah keluar, masukkan kode token dalam meteran listrik

Berbagai Kegunaan Mobile Banking PermataMobile X dari PermataBank

PermataMobile X bukan hanya dapat digunakan untuk melakukan pembelian token listrik. Berikut berbagai macam hal yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi PermataMobile X, antara lain:

  • Pengecekan mutasi rekening dengan jangka 12 bulan
  • Melakukan pembayaran tagihan lain seperti telepon, PAM, internet dan lainnya
  • Melakukan pengisian e-wallet, pulsa, dan voucher game
  • Pembuatan rekening tabungan, pengajuan KTA, pembuatan kartu kredit tanpa perlu pergi ke kantor cabang
  • Melakukan transaksi pembelian, penjualan hingga switching Reksa Dana
  • Melakukan pembayaran dengan menggunakan fitur QR Pay. Kita bisa melakukan pembayaran di berbagai macam merchant dan toko, dengan hanya melakukan scan barcode tanpa perlu mengisi e-wallet
  • Melakukan tarik tunai di semua gerai Indomaret dengan menggunakan fitur Mobile Cash. Cara melakukan tarik tunai dengan masuk di Menu Lainnya, kemudian pilih menu Mobile Cash dan pilih Indomaret. Cukup masukkan nomor handphone, nantinya akan muncul token, berikan token pada kasir Indomaret dan tarik tunai bisa dilakukan
  • Pengiriman WhatsApp Gift. WhatsApp Gift merupakan transfer dana yang disertai dengan kartu ucapan ke nomor tujuan WhatsApp. Ada berbagai macam pilihan kartu ucapan yang menarik, dengan cara ini, kita tidak perlu mengetahui nomor rekening yang dituju, kita hanya membutuhkan nomor WhatsAppnya saja
  • Pengajuan kenaikan limit sementara credit card.

Keunggulan Mobile Banking PermataMobile X dari PermataBank

PermataMobile X sendiri merupakan aplikasi mobile banking yang dimiliki oleh PermataBank. Dengan menggunakan PermataMobile X, kita bisa menikmati berbagai macam fitur agar bisa memenuhi seluruh kebutuhan perbankan.
Kita tinggal mendownload aplikasi PermataMobile X  ini melalui App Store bila menggunakan ponsel Apple, sedangkan pengguna Android, bisa mendownload melalui Play Store.

cara beli token listrik dengan mobile banking
Berikut berbagai keunggulan yang dimiliki Mobile Banking PermataMobile X, seperti:

Merupakan Sebuah Aplikasi yang Canggih

PermataMobile X merupakan aplikasi yang sangat canggih. Bayangkan saja, hanya dengan menggunakan satu aplikasi, kita dapat melakukan berbagai macam transaksi, tentu hal ini memudahkan transaksi penggunanya.

Terjamin Aman

Selain canggih, PermataMobile X juga merupakan aplikasi Mobile Banking yang aman karena terdapat fitur login dengan menggunakan sidik jari serta face ID.

Semua Transaksi Bisa Dilakukan dengan Praktis

Ketika menggunakan PermataMobile X, kita bisa melakukan berbagai macam transaksi seperti cek mutasi, buka rekening, transfer, isi ulang pulsa hingga pengajuan KTA hanya dengan menggunakan satu aplikasi.

Dengan berbagai macam kelebihan yang dimiliki Mobile Banking PermataMobile X, terbukti bukan jika PermataMobile X merupakan pilihan yang terbaik. Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa mengunjungi website resmi PermataBank.

Semoga bermanfaat,

Sitatur Rohmah

Home