About Me

Hai, Assalamualaikum!

Inilah saya, Sitatur Rohmah. Lebih lengkapnya Anik Sitatur Rohmah. Ibu rumah tangga, tinggal di kota Solo, Jawa Tengah bersama suami dan empat anak kami yang beranjak remaja. Kejenuhan terhadap rutinitas harian seputar anak, dapur dan sumur, membuat saya mencari kesibukan yang menyenangkan sekaligus menghasilkan.

Awalnya, saya membuka toko baju online “Sitatur Olshop”, alhamdulilah selama 3 tahun berjalan ada hasil yang bisa dinikmati. Sayangnya satu tahun terakhir rasa jenuh mulai mendera. Berkutat dengan foto-foto baju, orderan, packing paket dan resi pengiriman membuat saya seperti robot berjalan yang dikejar-kejar pesanan. Sepertinya ada yang kurang!

Dunia literasi mulai saya lirik dan dalami lagi. Iya, lagi, karena jauh sebelumnya saya adalah broadcaster dan jurnalis radio. Selama hampir 15 tahun saya bekerja di radio, pekerjaan meliput, menulis naskah, dan membuat produksi siaran, rupanya tetap lekat dalam sanubari meski sudah sekian lama berhenti. Mulailah saya aktif menulis dengan nama pena Sitatur Rohmah. Alasannya supaya lebih mudah diingat, karena nama tengah saya cukup unik dan jarang dipakai orang.

Sebagai seorang pembelajar, saya merasa perlu belajar lagi soal kepenulisan, terutama untuk buku dan media online. Beberapa training online seputar literasi saya ikuti untuk membekali diri, karena saya juga yakin apa yang saya pahami dulu sudah pasti sudah berkembang luas. Untuk menambah wawasan dan jaringan, saya juga bergabung dalam beberapa komunitas penulis. Hasil belajar ini terlihat dengan dimuatnya artikel saya di beberapa media online maupun media cetak. Selain itu saya juga ikut terlibat dalam beberapa proyek buku antologi. Sampai saat ini, kurang lebih ada 10 buku keroyokan, satu diantaranya saya bertindak sebagai penanggung jawab dan editor.

Pengalaman menulis buku berlanjut dengan terbitnya buku solo saya dibawah bendera penerbit mayor di Solo, Metagraf (Tiga Serangkai).

Buku 365 Hariku Bersama Ananda

Buku dengan tema parenting yang saya susun berdasarkan pengalaman pribadi itu berjudul “365 Hariku Bersama Ananda”. Bulan September 2019, saya mengikuti uji sertifikasi penulis non fiksi dan dinyatakan lulus. Dengan sertifikat yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) ini, saya merasa memiliki penguat dan bukti bahwa saya adalah penulis non fiksi dengan kualitas yang bisa dipertanggungjawabkan.

Selanjutnya, saya ingin membuat blog sitaturrohmah.com ini selayaknya rumah yang nyaman bagi pembaca untuk mendapatkan sekaligus berbagi informasi. Topik yang saya angkat tidak jauh dari keseharian, seperti parenting, pendidikan, teknologi, kesehatan, kecantikan dan catatan perjalanan. Itulah mengapa blog ini terbuka bagi siapa saja yang ingin melakukan kerjasama berupa review produk atau jasa, juga guest post atau content placement.

Akhir kata, saya ucapkan terima kasih untuk teman-teman yang sudah mampir, dan semoga blog ini bisa bermanfaat.

Wassalamualaikum

Salam hangat,

Sitatur Rohmah

Send Me a Message

13 + 8 =

Feel Free to Contact Me

Terima kasih sudah mampir. Semoga blog saya bisa bermanfaat bagi teman-teman semua. Oh ya, saya terbuka untuk berbagai jenis kerja sama seperti content placement, review dan lainnya. Yuk, jalin komunikasi dengan mudah.

Business Inquiries :
sitatur@gmail.com
+6285105016441 (WhatsApp)